Template Information

Labels


Cara Membuat Read More Otomatis di Blog

Hallo sobat blogger semuanya. Akhir-akhir ini saya sedang semangat-semangatnya mengupdate blog ini. Tak tau kenapa, tapi yang jelas saya merasa, semangat untuk blogging saya mulai bangkit lagi setelah hampir satu tahun memutuskan berhenti dalam dunia blogger. Hehe jadi sedikit curhat neh.. Baiklah kali ini saya akan memberikan sebuah tips blogger tentang Cara Membuat Read More Otomatis di Blog.


Pemasangan Read More ini dimaksudkan agar loading dari blog kita lebih cepat pada saat membuka home page karena jika tidak dipasangi Read More maka home page blog kita akan memuat/menampilkan seluruh bagian artikel, bayangkan jika tulisan artikel sobat panjang-panjang, maka homepage blog sobat akan memuat tujuh buah artikel (default blogger) secara penuh. Tentu saja hal ini akan membuat pengujung blog sobat akan merasa bosan menunggu loading dari blog tersebut. Dan tidak menutup kemungkinan mereka akan meninggalkan blog sobat. Nah dengan adanya fasilitas Read More ini, maka secara otomatis akan memotong/membatasi tampilan artikel di homepage blog sobat sampai pada bagian tertentu sesuai keinginan sobat. Cara ini sangat penting untuk diterapkan di blog kita, karena seperti kata saya tadi. Blog kita akan semakin cepat loadingnya, dan tentu saja membuat pengunjung blog anda betah berada di blog kita.

Baiklah, untuk membuat read more otomatis di blog sobat, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Seperti biasa, Login ke Akun blogger sobat.
  • Lanjut ke Menu Template. jangan lupa backup template blog sobat.
  • Klik Edit HTML.
  • Cari kode , dan letakkan kode berikut ini tepat dibawah kode 











Keterangan: Sobat bisa mengganti tulisan yang berwarna Biru sesuai keinginan sobat. Misalnya, baca selengkapnya, read full dll.
  • Dan terakhir, Save template sobat.                                                                                 

Sumber : Dilindungi

    2 comments:

    Add coment